Posted by : Queen Falin Rabu, 04 September 2019

Hai Hai sahabat pembaca!!!

Kali ini gue mau share pengalaman gue ngtrip di Yogya bareng sama keluarga. Trip sederhana sih, tapi ini trip pertama gue bareng keluarga, karena dari kecil gak punya kampung halaman  (hiks curhat).

The first trip bareng keluarga ala Falin....

Berangkat 2 minggu setelah lebaran 2018 bersama Mamah tercinta, kedua adik tersayang Fanny dan Rizky dan si Mas Suami sebagai tour guide. Berangkat menggunakan kereta api, keberangkatan jam 22.00 WIB dan tiba pukul 06.00 di Yogyakarta. Selama 3 malam di Yogya kita stay di Prawirotaman street.

Setelah sampai kita langsung ke hotel buat keep barang di resepsionis, kemudian menuju destinasi pertama kita 'Candi Borobudur'. Sejujurnya sih nyesel banget karena kita langsung ke Candi Borobudur, padahal tau badan masih gak nyaman(semaleman tidur di kereta), dan di Candi Borobudur itu kita di-harus-kan untuk nanjak yakhan. Selesai dari Candi Borobudur kita ke ke Candi Ijo (jauh memang, sangat tidak searah, maklum tour guidenya newbie jadi tour guide, padahal pernah stay lama di Yogya). Setelah dari Candi Ijo kita langsung ke Tebing Breksi buat liat sunset (so beautiful) dan sebelum sampe ke hotel kita makan bakso yang endos 'Bakso Tengkeleng'.

Keesokan hari-nya pukul 08.00 kita langsung berangkat ke Pantai di daerah biaya masuknya lumayan murah, ada beberapa pantai di daerah sana dan sepanjang jalan menuju pantai banyak tebing yang cantik banget. Setelahnya kita ke Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta dan menjelang sunset langsung ke Lintang Sewu nikmatin waktu bareng keluarga sambil di temenin jajanan disana.

Lanjut di hari berikutnya, oranng tua dan kedua adik gue stay di hotel (berenang dan nikmatin hotel). Gue diajak sama si Mas untuk ikut ke Trah keluarganya, kumpulnya itu di tempat makan yang juga enak sih menurut gue (Tapi sayang lagi lagi gue lupa namanya apa dan gada record di rekaman hp gue, saking menikmati moment kumpul bareng keluarga si Mas). Menjelang sore gue langsung ke malioboro (Maklum mamah baru pertama kali ke Jogya). Selesai belanja ini dan itu kita langsung ke Alun-alun kidul, sampe malem dan gak inget waktu.

Hari terakhir trip ini, kita abisin waktu buat beberes dan berenang di Hotel sampe jam 12 siang. Pulang menggunakan Bus dari Semarang-PuloGebang.

Alhamdulillah semua selamat sampai tujuan.